Registrasi Administrasi Calon Mahasiswa Baru Jalur Seleksi ADIK (Afirmasi Pendidikan Tinggi), Jalur Mutiara Dan Jalur Alih Jenjang Strata 1 UMRAH Tahun Akademik 2021/2022

0
284

PENGUMUMAN
NOMOR: 4579/UN53.0/KM/2021

Tentang
Registrasi Administrasi Calon Mahasiswa Baru
Jalur Seleksi ADIK (Afirmasi Pendidikan Tinggi), Jalur Mutiara
Dan Jalur Alih Jenjang Strata 1
Universitas Maritim Raja Ali Haji Tahun Akademik 2021/2022

A. Pengumuman Kelulusan Calon Mahasiswa Baru UMRAH yang diterima melalui Jalur Seleksi Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADIK), Jalur Mutiara, Dan Alih Jenjang S1:

  1. Daftar Nama Calon Mahasiswa Baru Terlampir pada surat pengumuman ini;
  2. Ketentuan lain terkait Jalur Penerimaan Seleksi Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADIK) mengikuti ketentuan dilaman https://adik.kemdikbud.go.id/;
  3. Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) bagi Calon Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Mutiara dan Jalur Mandiri Alih Jenjang S1 Universitas Maritim Raja Ali Haji Tahun 2021 dapat dilihat pada lampiran pengumuman ini (DAFTAR UANG KULIAH TUNGGAL UMRAH TAHUN 2021).
  4. Setiap Calon mahasiswa baru Jalur Mandiri Mutiara dan Jalur Alih Jenjnang S1 UMRAH membayar biaya pendidikan yang disebut Biaya Pendidikan/Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang dibayarkan sama untuk setiap semester;
  5. Pembayaran biaya pendidikan/Uang Kuliah Tunggal (UKT) WAJIB dilakukan pada tangga 19 s.d 26 Juli Tahun 2021, melalui Bank Rakyat Indonesia (BRI) di seluruh Indonesia, mekanisme tata cara pembayaran terlampir;
  6. Setiap Calon Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Alih Jenjang S1 membayar Biaya Sumbangan Pembangunan Institusi (SPI) adalah Sebesar Rp. 5.000.000,- (Lima Juta Rupiah), yang dapat diangsur selama tiga kali (3x) dan harus dilunasi paling lambat tanggal 29 Desember Tahun 2021;

B. Proses Registrasi bagi mahasiswa yang dinyatakan LULUSmelalui Jalur Seleksi Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADIK), Jalur Mutiara, Dan Alih Jenjang S1:

  1. Mengisi data diri di aplikasi Sistem Informasi Registrasi Mahasiswa (https://regisma.umrah.ac.id/) mulai tanggal 19 s.d 27 Juli Tahun 2021;
  2. Mengunggah atau mengupload berkas-berkas yang telah ditentukan di bawah ini, pada link google form https://bit.ly/BerkasADIK-MandiriMutiara-MandiriAlihJenjang mulai tanggal 19 s.d 27 Juli Tahun 2021:
    a. Ijazah/Surat Keterangan Lulus dari Sekolah Asal;
    b. Pas Foto resmi berwarna dengan latar belakang warna biru ukuran 3×4 cm.
    c. Bukti Pembayaran Uang Kuliah Tunggal;
    d. Surat Keterangan Bebas Narkoba yang dikeluarkan oleh Dokter Pemerintah;
    e. Foto copy Kartu Tanda Penduduk (KTP);
    f. Surat Pernyataan menaati peraturan di UMRAH bermaterai 10.000;
    g. Surat Pernyataan Tidak Terlibat Kegiatan Radikalisme dan Terorisme bermaterai 10.000;
    h. Surat Pernyataan Kesediaan Membayar UKT bermaterai 10.000 (hanya untuk Jalur Mandiri Mutiara dan Mandiri Alih Jenjang S1);
    i. Surat pada poin f s.d h dapat di download pada laman https://penerimaan.umrah.ac.id.
  3. Seluruh berkas asli sebagaimana pada poin 2 di atas dikirimkan ke UMRAH melalui PO BOX 155 kecuali KTP dan Kartu Keluarga (KK), dengan batas waktu paling lambat diterima tanggal 2 Agustus Tahun 2021 (cap pos diterima di PO BOX).
  4. Berkas dimasukan ke dalam Amplop cokelat dengan memberikan keterangan nama berkas pada amplop dengan format sebagai berikut:

Ditujukan Kepada:

Panitia Seleksi ADIK, Mandiri Mutiara dan Alih Jenjang S1 Tahun 2021
Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH)
PO BOX 155 Tanjungpinang 29124.

Pengirim:

Nama Calon Mahasiswa : …………………………………………..
Nomor Pendaftaran : …………………………………………..
Jurusan : …………………………………………..
Fakultas : …………………………………………..
Nomor Telpon/HP Mahasiswa : …………………………………………..
Nomor Telpon/HP Orang Tua : …………………………………………..

C. Proses dan mekanisme pendaftaran ulang:

  1. Proses pendaftaran ulang bagi calon mahasiswa baru UMRAH melalui hanya dapat dilakukan setelah membayar UKT (hanya untuk Jalur Mandiri Mutiara dan Mandiri Alih Jenjang S1), mengisi data di aplikasi Sistem Informasi Registrasi Sistem Informasi Registrasi Mahasiswa (https://regisma.umrah.ac.id/) dan mengunggah atau mengupload berkas-berkas yang telah ditentukan pada link google form https://bit.ly/BerkasADIK-MandiriMutiara-MandiriAlihJenjang.
  2. Pendaftaran ulang dilakukan secara daring/online yang akan dilaksanakan pada:
    Hari/Tanggal : Selasa, 3 Agustus 2021
    Pukul : 09.00 WIB s.d Selesai
    Media : Aplikasi Zoom
    https://us06web.zoom.us/j/87076095943?pwd=Y3cwUTVoVUV6cGVxK1RNTlN4K1NyZz09
    Meeting ID: 870 7609 5943
    Passcode: 957546
  3. Format penulisan nama untuk mengikuti pendaftaran ulang secara daring/online pada link zoom di atas adalah sebagai berikut:
    Nomor Pendaftaran-Nama-Jurusan
    Contoh (2105121324-Rani-Akuntan

D. Ketentuan lain

  1. Calon mahasiswa baru wajib mendaftar ulang sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, apabila tidak mendaftar ulang pada jadwal tersebut dianggap MENGUNDURKAN DIRI.
  2. Hak sebagai mahasiswa dinyatakan gugur apabila keterangan yang diberikan tidak benar pada waktu pendaftaran, pengisian data diri dan registrasi.
  3. Seluruh biaya yang telah dibayarkan tidak dapat ditarik kembali.
  4. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi
    Jadwal Pelayanan dilaksanakan pada jam 08.00 s.d 16.00 WIB pada hari Senin s.d Jumat.
    Narahubung Via WhatsApp :
    082287412515
    085363182164
    085272507244
    081275566000

Tanjungpinang, 16 Juli 2021
Rektor
Universitas Maritim Raja Ali Haji,

ttd

Prof. Dr. Agung Dhamar Syakti, S.Pi, DEA
NIP 197510272005011001

Lampiran